Selasa, 18 Oktober 2016

DIGITAL MARKETING



Digital Marketing
Digital Marketing merupakan suatu cara merketing dari sebuah brand atau produk dengan menggunakan media digital mulai dari televisi, radio, internet dan lain sebagainya. Internet marketing menjadi salah satu teknik dalam digital marketing yang mana jenis pemasaran ini sangat efektif di bandingkan dengan conventional marketing atau pemasaran offline seperti door to door, penyebaran marketing kit berupa brosur dan poster, billboard, iklan media cetak dan lain-lain. Dengan kata lain, digital marketing digunakan sebagai tools atau alat untuk  meningkatkan kinerja pemasaran agar lebih efektif.

Digital marketing menjadi teknik pemasaran yang sangat populer di seluruh dunia. Teknik ini memungkinkan Anda memiliki nilai serta memberikan keleluasaan waktu bagi target untuk membaca atau mencari tahu detail produk kita. Hal ini tak akan Anda dapatkan pada pemasaran conventional, seringkali kita mendapati brosur-brosur yang tak terpakai atau terbuang sia-sia sehingga menjadi pemborosan resource pada jenis pemasaran ini. Demikian juga dengan pemasaran door to door, seringkali para salesman menawarkan produk atau jasanya pada waktu yang kurang tepat, bahkan pada pemasaran telemarketing seringkali kita menerima penawaran sebuah kartu kredit atau investasi di waktu yang di rasa kurang tepat.

Ada 3 hal yang harus dilakukan seorang Digital Marketing:


1.Membuat perencanaan marketing plan online.
Untuk membuat perencanaan marketing plan online Anda harus mengerti internet untuk menjadi seorang digital marketing. Selain itu Anda juga wajib mengikuti segala perkembangan tren teknologi yang ada.
2. Membuat konten website.
Pernah dengar tentang istilah seperti ini “Content is The King” ?? Jika sudah, pernyataan tersebut memang benar. Salah satu skill yang wajib dimiliki oleh seorang Digital Marketing adalah mampu membuat artikel untuk mengisi konten website. Artikel di sini merupakan strategi untuk Soft Selling. Apa itu Soft Selling? Soft Selling adalah menjual secara halus. Jadi saat Anda membuat artikel sebisa mungkin konten haruslah menarik, bermanfaat, relevan dengan bisnis perusahaan, dan yang terakhir adalah menjual secara halus di akhir artikel. 
3.Promosi.
Apa Anda sudah cukup paham dengan Facebook, Twitter, Kaskus, dll? Jika jawaban Anda adalah IYA maka selamat Anda akan lebih mudah menjadi seorang digital marketing. Selain membuat Perencanaan marketing online, dan membuat konten website, tentunya Anda harus mempromosikan produk perusahaan menggunakan sosial media yang ada. Untuk standard-nya sih Facebook dan Twitter cukup. Tapi kalau Anda ingin Profesional, cobalah sosial media lainnya seperti Plurk, Instagram, Linkedin, dan sebagainya.

Tujuan dari promosi ini adalah memperkenalkan perusahaan sekaligus produknya kepada pengguna internet, sekaligus meningkatkan visibilitas brand perusahaan tersebut. This is very easy and Fun.
  
Oke, itulah ke-3 hal yang wajib Anda harus bisa untuk menjadi seorang Digital Marketing. Saya ulangi sekali lagi This is very easy and Fun,





Tidak ada komentar:

Posting Komentar